Anak Pramuka Ikut Bantu ASDP Tertibkan Kendaraan Arus Balik di Bakauheni

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Situasi arus balik menuju ke Pulau Jawa di pintu masuk pelabuhan Bakauheni Lampung cukup padat, hal ini mengingat pada tanggal 10 Juni 2019 sudah mulai aktif kembali bekerja baik itu di swasta ataupun Pegawai Negeri.

Berdasarkan pantauan beritatransparansi.co.id, kendaraan jenis motor dan mobil tampak mengular menuju loket. Tidak hanya itu, masih ada juga beberapa kendaraan yang keluar dari barisan antreannya, hal itu langsung ditertibkan oleh beberapa remaja berbaju Pramuka.

Keberadaan Remaja berbaju pramuka ini tampak terlihat sangat membantu kendaraan penumpang menuju dermaga yang sudah disiapkan.

“Saya tadi dibantu diarahkan sama anak pramuka itu menuju dermaga”, ujar Raka salah satu penumpang di dermaga 7 pelabuhan Bakauheni Lampung, Sabtu (8/6/19).

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Badan Publik Tetap Berikan Layanan Informasi Publik

Raka juga menambahkan bahwa dirinya melihat ada beberapa motor yang antreannya tidak tertib, namun berhasil ditertibkan oleh para remaja pramuka tersebut.

“tadi ada motor yang keluar jalurnya, tapi ada anak pramuka yang arahkan motor itu masuk kembali ke jalurnya,”. Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rudi yang hendak pulang ke Jakarta. Dirinya sangat mengapresiasi terhadap kinerja ASDP yang menggandeng anak-anak Pramuka ikut dalam menertibkan atau membimbing kendaraan arus balik ke pulau Jawa menuju dermaga.

“Saya senang liat anak pramuka ini ikut membantu ASDP, keberadaannya sangat berpengaruh ikut bantu tertibkan kendaraan”, kata Rudi. (abt)