Amas Tadjuddin: Dewan Hakim MTQ Harus Jujur dan Adil Sesuai Pedoman

Amas Tadjuddin dan KH Mukhtar Fatawi Dewan Hakim 30 Juz
Amas Tadjuddin dan KH Mukhtar Fatawi Dewan Hakim 30 Juz

Beritatransparansi.com, Serang – Orientasi Teknis Tugas Dewan Hakim MTQ VIII tingkat Kota Serang sedang berlangsung di Hotel Wisata di Kawasan Royal Kota Serang sedangkan MTQ akan dilaksanakan mulai tenggal 21-24 Februari 2017 dan dibuka besok oleh Wali Kota Serang.

 

Orientasi Dewan Hakim dihadiri DR H Amas Tadjuddin selaku pemerhati sosial keagamaan yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Serang.

 

Hadir juga tokoh tokoh terkemuka yang memiliki pengalaman dewan hakim diantaranya KH. Mukhtar Fatawi, KH. Mahmudi, KH. Ariman Anwar, Prof. Dr. HB Safuri, KH Ali Sobri Manus dan lain lain.

Suasana Orientasi Dewan Hakim MTQ Kota Serang

Kegiatan Orientasi ini menghadirkan Narasumber Prof. Dr. KH. Sibli Sarjaya, DR. H. Wawan Wahyudin, dan M Popy Nopriadi Asda Pemkota Serang.

 

DR. H. Amas Tadjuddin mengatakan bahwa MTQ merupakan momentum penting untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui program program kemasyarakan bermuatan sosial keagamaan berbasis al Quran.

 

“Sosialisasi nilai-nilai Al-Quran melalui MTQ agar dapat difahami dan dipraktekan dalam kehidupan sehari hari, sehingga umat islam yang mayoritas di negeri ini semakin dekat dan mengenal al Quran,” lanjutnya kepada beritatransparansi.com, Senin (20/2/17).

 

Secara khusus Amas mengamati bahwa pelaksanaan MTQ berharap dilaksanakan secara baik, oleh karena itu pelibatan para pihak dalam MTQ diantaranya peserta, panitia, dewan hakim, harus sesuai dengan pedoman per MTQ an, sehingga dapat diselenggarakan secara adil dan jujur sebagai sarana dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. (bt/red)