Aksi Sosial, Wartawan Lamteng Galang Dana Bantu Bayi Penderita Tumor Mata

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Aksi kepedulian terhadap Adnan, bayi menderita tumor mata digalakan sejumlah reporter media cetak dan elektronik di Lampung Tengah, Jumat (11/11/2016). Hasilnya, sejumlah dana sebesar lebih dari Rp 5 juta.

 

Uang tersebut rencananya akan diberikan langsung kepada keluarga Adnan yang saat ini menemani bocah 1,5 tahun itu di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta. Mereka berharap, uang dapat meringankan beban keluarga selama masa perawatan di sana.

 

Koordinator penggalangan dana Edoy menjelaskan, aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian insan pers Lamteng terhadap Adnan.”Ini adalah kepedulian yang bisa kita berikan untuk Adnan. Harapannya semoga berapa pun hasilnya dapat membantu perawatan Adnan,” ujar Edoy.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

 

Aksi sosial media dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 15.00 wib. Penggalangan dipusatkan di jalan utama lintas tengah (Jalinteng) Bandarjaya. Tampak terlihat beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang melintas di kawasan Bandarjaya ikut memberikan bantuannya, dan Mereka terkesan dengan kekompakkan insan media yang mau beraksi dengan menggalang dana di jalan.

 

Di tempat terpisah, Hermansyah ayah Adnan saat dihubungi mengatakan bahwa kondisi Adnan terkahir berangsur membaik dan berat badannya pun naik. “Namun, sampai saat ini Adnan belum akan dilakukan operasi dalam waktu dekat ini. Diagnosa dokter, balita asal Trimurjo itu didiagnosa mengalami komplikasi,” kata Hermansyah.

dikatakan Hermansyah, Kalau berat badannya hampir enam kilogram itu naik satu kilogram dari sebelumnya. “Dokter belum akan melakukan operasi karena masih dalam pemeriksaan terkait komplikasi yang diidap Adnan,” terang Hermansyah. (angga,red)

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang