Akibat Bermain Hp di Pinggir Jalan, Wanita ini Kehilangan Hp Miliknya

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Akibat bermain handphone di pinggir jalan, seorang wanita di jambret oleh kawanan pencuri.

Peristiwa nahas tersebut terjadi kepada IM (25) warga Kota Serang-Banten, saat ia sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja ia melewati jalan umum tepatnya lingkungan Ciwaru Komplek Depag RT 01 RW 08 Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Tak berselang lama dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega bernomor polisi A 4232 FO tiba-tiba merampas handphone genggam merk Oppo milik IM pada Rabu malam (14/8/2019).

Kepala Kepolisian Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Supriyanto mengatakan, Kejadian berawal saat korban berinisial IM sedang ingin pulang kerja ke kostnya yang tak jauh dari tempat dirinya bekerja. Tak berselang lama dua orang yang mengendarai sepeda merampas handphone genggam milik IM.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Terima Penghargaan Dari Merdeka Award 2021

“Jadi korban ini niat nya ingin pulang ke kostan nya yang tak jauh dari tempat kerja sambil bermain hp, terus dalam perjalanan pulang itu, ada sepeda motor dengan pengendara dua orang langsung merampas handphone IM,” terang Agus kepada awak media, Kamis (15/8/2019).

“IM pulang kerja bersama dua orang teman nya (HN dan FI) namun posisi korban berjalan di depan kedua orang teman yang jaraknya -+ 20 meter,” sambung Kapolsek.

“Saat itu korban sedang bermain handphone sambil jalan, tiba tiba datang motor pelaku dari belakang mendekati korban, setelah posisi motor dekat dengan korban salah seorang pelaku yang di bonceng langsung merampas handphone yang sedang di pegang korban,” lanjutnya.

Baca Juga:  FKPT BANTEN: BOM TERORIS MAKASAR BERAGAMA PALSU DAN SESAT

IM sontak kaget akan kejadian tersebut hingga dirinya berteriak berharap ada yang bisa menghentikan kedua pelaku perampasan, alhasil warga sekitar keluar dan mengejar pelaku.

“Akhirnya salah satu pelaku tertangkap, yang satunya berhasil kabur, tetapi Hp milik IM dibawa kabur oleh pelaku satunya yang saat ini sedang di cari aparat kepolisian,” ungkapnya.

Beruntung pihak kepolisian Lalulintas Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten sedang berpatroli mendapat laporan warga segera menghampiri warga yang menghakimi pelaku untuk melerai dan di bawa ke mapolsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten.

“Anggota lalulintas kami mendapat informasi dari seorang warga bahwa ada penjambretan, petugas kami langsung datang ke lokasi untuk melerai warga yang marah akan kedua pelaku dan langsung diamankan ke Polsek Cipocok Jaya Polres Serang kota polda Banten untuk dimintai keterangan lebih lanjut, karena salah satu teman pelaku berhasil melarikan diri,” pungkasnya.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-24, DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna

Sampai berita ini di tayangkan, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan kepada pelaku yang sudah tertangkap lantaran teman pelaku melarikan diri. (0KI)