Agoes Djaya Resmi Menjadi Kajati Banten Gantikan Elly

Beritatransparansi.com, Serang – Agoes Djaya Resmi dilantik Jaksa Agung Prasetyo menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten di Jakarta, Rabu, (22/2).

 

Mantan Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak pada Jam Datun Kejagung itu menggantikan Elly Syahputra yang ditarik menjadi Kepala Biro Umum pada Jam Bin Kejagung.

 

Usai Pelantikan, tadi malam langsung dilaksanakan pisah sambut antara pejabat lama dan baru di halaman Kejati Banten.

 

Dalam sambutannya, Elly mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama 1 tahun 6 bulan menjabat sebagai Kajati Banten.

 

“Mungkin banyak hal yang tidak berkenan, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” kata Elly.

 

Elly juga mengaku bahwa menjelang akhir jabatannya Provinsi Banten telah melaksanakan Pilgub dengan lancar. Kelancaran ini merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk Kejati Banten.

 

“Alhamdulillah berjalan lancar, tidak terjadi masalah apapun, walaupun hasilnya masih menunggu dari KPU penetapannya,” ujar Elly.

 

Dikatakan Elly, bahwa Provinsi Banten memiliki posisi strategis. Oleh karenanya, generasi muda di Banten harus mengisi berbagai kegiatan yang positif demi kemajuan Banten.

 

Sementara, Agoes Djaya berharap dapat bekerjasama dengan berbagai instansi di Banten. Dia berjanji akan meningkatkan kekompakan dengan instansi lain. “Banten ini memerlukan perhatian. Saya juga memantau Pilgub Banten berjalan dengan kondusif,” katanya.

 

Diketahui, Unsur Muspida di Banten hadir memenuhi undangan. Diantaranya, Pj Gubernur Banten Nata Irawan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Pandeglang Irna, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi. (bt/red)