Agar Efektif Efisien Cegah Bencana, Basarnas Banten Upayakan Bangun Pos SAR di Lebak

BeritaTransparansi.co.id, Lebak – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Banten M. Zaenal Arifin berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Lebak Banten Iti Octavia Jayabaya untuk meningkatkan sinergi penanganan musibah atau bencana alam di wilayah Kabupaten Lebak.

M. Zaenal Arifin mengatakan, dengan adanya koordinasi bersama Bupati Lebak soal penanganan musibah atau bencana semoga kedepannya pemerintah dan Basarnas bisa lebih efektif untuk menangani sewaktu-waktu terjadi.

“Koordinasi dengan Bu Iti ini supaya kedepannya jika ada musibah atau bencana kita bisa lebih efektif menanggulanginya,” Kata Zaenal usai berkoordinasi dengan Bupati Lebak di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak, Kamis (18/7/2019).

Dikatakan Zeanal, Lebak juga berpotensi rawan bencana alam. “Lebak juga masuk zona rawan bencana,” sambung Zaenal

Baca Juga:  Gelar Pasar Murah Ramadhan, Bupati Tuba : Prokes Harus Tetap Ditaati

Dengan adanya koordinasi seperti ini, Lanjut Zaenal, Basarnas Banten akan membentuk atau membangun Pos SAR di wilayah Kabupaten Lebak jika sewaktu-waktu terjadi bencana, selain cepat menanggulanginya, Basarnas Banten juga bisa lebih segera menginformasikan nya kepada masyarakat untuk segera evakuasi dan menjauhi titik bencana tersebut.

“Kalau melihat posisi kantor pusat Basarnas di Banten (Red-Kramatwatu) kan rada jauh menuju Lebak nya, jadi dengan adanya Pos SAR di Lebak lebih efektif dan lebih cepat menanganinya,” tutup Zaenal. (KI)