79 pelajar SMA Ikuti seleksi Calon Saka Bhayangkara Polresta Bandar Lampung

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Sebanyak 79 anggota pramuka dari seluruh Sekolah SMA kota se-Bandar Lampung mengikuti seleksi calon peserta Saka Bhayangkara Polresta Bandar Lampung TA 2019/2020, Sabtu sampai Minggu (14-15/9/2019) di Mako Polresta Bandar Lampung.

Ketua Majelis Pembina Saka Bhayangkara Polresta Bandar Lampung, Kombes Pol Wirdo Nefisco diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Atang Syamsuri yang juga selaku Pimpinan Saka Bhayangkara Kota Bandar Lampung menyebutkan, sebanyak lebih dari 90 pelajar SMA yang ada di Kota Bandar Lampung ingin mendaftar calon Saka Bhayangkara Polresta,

namun karena keterbatasan jumlah sehingga calon peserta tahun ini di batasi hanya sampai 80 orang saja dan dari jumlah tersebut akan diseleksi menjadi 60 orang terdiri dari 30 anggota putra dan 30 putri.

Baca Juga:  Kemenkumham Sosialisasi Bantuan Hukum 2020

“Kami memilih 60 anggota masing-masing 30 putra dan 30 putri,” jelas Kasat Binmas.

Pada tahap seleksi ini, para peserta akan diuji mulai dari kesehatan, kemampuan fisik, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan krida, kesenian, ketrampilan dan dilanjutkan wawancara sert praktek krida kebhayangkaraan serta test wawancara dan kepribadian.

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengatakan, peserta yang lolos seleksi nantinya akan diberitahukan melalui pemberitahuan kesekolahnya dan nantinya peserta terpilih akan melakukan latihan bersama-sama secara intensif di Polresta Bandar Lampung, dimana para peserta tersebut akan disipakan untuk untuk lomba Saka Bhayangkara Tingkat Provinsi Lampung pada bulan Desember 2019 di Tanggamus.

Selain untuk seleksi, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina remaja agar jangan sampai terpengaruh adanya ajakan negative dari luar. Kemudian juga untuk memberikan bekal pengetahuan agar biasa menyiapkan diri dan menjadi contoh bagi pemuda lainnya.

Baca Juga:  Milenial Peduli Yatim Lakukan Kegiatan Santunan

Untuk diketahui sebelumnya Saka Bhayangkara Polresta Bandar Lampung prestasi yang baru diraih yaitu menjadi juara umum pada . “Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (PERTIKARA) Perwakilan Tingkat Daerah Lampung Tahun 2019 di Labuhan Ratu Kab Lampung Timur pada bulan Agustus 2019 kemarin. (OKI)