74 Tahun Lalu HPN Terlahir, ini Kata Kominfo Lampura

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Tepatnya 74 tahun yang lalu, setelah melalui proses yang cukup begitu panjang ahirnya pada tahun 1946 tanggal 9 februari terlahirlah Peringatan Hari pers Nasional (HPN) hal tersebut di perkuat lagi melalui keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1985 tentang HPN dan sampai saat ini pada tanngal 9 februari menjadi pedoman bagi insan pers di seluruh Indonesia dalam memperingati HPN.

Kontribusi peran serta media masa baik itu elektronik, cetak dan online (internet) dalam menyajikan sebuah informasi yang lugas, berkualitas, dan mendidik bagi Pemerintah sangatlah penting dalam menunjang perkembangan suatu roda pemerintahan dan bangsa ini dalam segala bidang guna mewujudkan tarap kehidupan bermasyarakat yang sejahtera dan mermartabat.

Baca Juga:  RELAWAN BRIGADE TAPA ALL OUT MENANGKAN PASLON NOMOR URUT 01

Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara Sanny Lumi., S.stp., M.si., yang mewakili Pemerintah daerah (Pemda) saat di konfirmasi via telpon genggamnya tentang kegiatan HPN di Banjar Masin Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Untuk itulah melalui peringatan HPN pada tahun ini dirinya sangat menginginkan dan mengharapkan kedepanya media masa khususnya media masa di Lampura dapat menjadi mitra kerja sama bagi Pemerintah daerah (Pemda) dalam memberikan informasi – informasi tentang apa saja program kerja Pemda.

“Baik di bidang infrastruktur, pendidikan, perekonomian, pertanian, pariwisata dan lain – lainya melalui pemberitaan yang di sajikan, ini di karenakan sebuah informasi sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat untuk mengatahui apa saja yang terjadi di sekitarnya, pintanya.

Baca Juga:  Melalui KKYD, Ditlantas Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ia juga menyampaikan kegiatan HPN berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 11 Februari 2020 dengan agenda acara kegiatan HPN di antaranya, talkshow adinegoro, seminar diskusi pelayanan publik, diskusi Adinegoro, dialog anugerah kebudayaan PWI Pusat, gala diner dengan calon tuan rumah HPN 2021, konsolidasi anggota ikwi se – Indonesia, seminar media berkualitas untuk Pemilu damai.

Masih kata Sanny, seminar program wartawan spesialis rakernas siwo, antara goes to campus ke ulm, pameran pers dan pembangunan, Bhakti sosial pengobatan masal, peringatan HPN bersama presiden, seminar forum milenial, seminar stunting, konvensi Nasional media masa, seminar forum investasi membangun menuju gerbang ink, peluncuran buku walikota Baubau, lomba presenter tv dan reportase di booth antara di lokasi pameran, puncak HPN, bagi sembako, kemudian agenda kegiatan penutup pada tanggal 10 dan 11 nya UKW antara, jelasnya. (Yudhi/Red)

Baca Juga:  Bupati Tuba Winarti Beri Bantuan Kepada Kelompok Wanita Kreatif