6 Pejabat Utama Polres Serang Kota Resmi Diserahterimakan

BT, Serang – Kabagops Polres Serang Kota, Kabag Sumda Polres Serang Kota, Kapolsek Kramatwatu, Kapolsek Pabuaran, Kapolsek Kasemen dan Kasat Tahti Polres Serang Kota Polda Banten resmi diserahterimakan dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK., M.Si., bertempat di lapangan hijau Mapolres Serang Kota, Rabu (9/9/2020).

“Rotasi pada sebuah jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah, untuk meregenerasi personil dalam satu institusi, terutama di tubuh Polri.

Hal tersebut dinyatakan oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si dalam upacara Serah terima jabatan.

“Alhamdulillah, kita baru saja melaksanakan giat serah terima jabatan untuk tiga jabatan, sesuai Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/793/VIII/KEP/2020 Tanggal 26 September 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Banten,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Sebetulnya mutasi jabatan ini adalah bagian dari pembinaan karir, ada yang dipromosikan dan ada juga yang untuk kepentingan organisasi, karena mengingat kesibukan Polres Serang Kota yang sangat tinggi,” lanjutnya.

Beberapa pejabat yang mengalami rotasi, antara lain Kabagops Kompol Giyarto, SH., MH., menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Banten, Kabagsumda Kompol Abdul Syukur Anwar, S.Sos., M.Si., yang menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kasubbagkoorprohmonev Bagkerma Roops Polda Banten, Kapolsek Kramatwatu Kompol R. Moch Sofian, SH., menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kanit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Banten, Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH., MM., menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kabagops Polres Serang Kota, Kapolsek Kasemen AKP Muh Chuaib, menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kanit 2 Subdit Gakkum Ditlantas Polda Banten, Kasat Tahti Iptu Muhamad Nurdin, menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kasubbag Sarpas Bagsumda Polres Serang Kota, Ka SPKT Iptu Winardi menempati posisi jabatan yang baru sebagai Kasat Tahti Polres Serang Kota.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Pejabat baru yang menempati posisi sebagai Pejabat Utama Polres Serang Kota, antara lain Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., Kabagsumda Polres Serang Kota ditempati oleh Kompol Resmini Dewi,. SH., Kapolsek Kramatwatu AKP Yudi Wahyu Hindarto,. SH., S.IK., Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, SH., Kapolsek Pabuaran Iptu Choirul Anam, SH., Kasat Tahti Iptu Winardi, SH.

Menyikapi rotasi jabatan di Polres Serang Kota, Kapolres memberikan apresiasinya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama ini.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Serang Kota mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama bertugas di Polres Serang Kota,”ujarnya.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Tidak lupa juga Kapolres menyampaikan pesan kepada pejabat baru, untuk bersama sama mengemban dan melaksanakan tugas yang baru di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Saya berharap ditengah Pandemi Covid-19 ini agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada, dan tidak lupa menciptakan terobosan baru yang kreatif,” imbuhnya

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara,”pungkasnya. (01/Red)