41 Napi Penuhi Syarat Remisi di Lapas Kelas 1 Tangerang


Beritatransparansi.co.id, Serang – Pengurangan masa tahanan atau remisi diberikan kepada 41 warga binaan yang beragama Budha yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Pemberian Remisi tersebut diberikan pada momentum perayaan Waisak tahun 2019 bagi yang merayakannya yang telah memenuhi persyaratan administratif dan sesuai regulasi di masing-masing lapas, rutan dan cabang rutan di wilayah Kemenkumham Banten.

“Remisi diberikan kepada narapidana beragama Budha yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif,” kata Kalapas Klas I Tangerang Abdul Hany. Senin (20/5/2019).

Syarat utama warga binaan yang mendapatkan remisi yaitu telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, berkelakuan baik, serta turut aktif mengikuti program pembinaan di Lapas.

Baca Juga:  Kampanyekan Budaya Pakai Masker, Polda Banten Patroli Dialogis diRuang Publik

“yang mendapatkan remisi terdiri dari 18 Warga Binaan mendapat pengurangan 1 bulan, 17 Warga Binaan mendapat pengurangan 1 bulan 15 hari dan 6 orang napi mendapat pengurangan selama 2 bulan”, terang Abdul.

Pada momentum ini juga sekaligus memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke – 111 di tahun 2019 ini yang dimana Kalapas Kelas I Tangerang Abdul Hany menjadi inspektur upacara.

Dihadapan Para Pejabat Esselon III, Esselon IV dan Staf semua bidang, Abdul mengatakan untuk tetap terus menjaga suasana kondusif.

“Kita harus jaga agar suasana tetap kondusif, penuh harmoni dan persatuan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Abdul juga mengajak pada momentum Hari Kebangkinan Nasional ini harus dipenuhi dengan rasa semangat gotong royong untuk menuju kejayaan di pentas global, Indonesia bangkit, Indonesia bersatu. (Abet)

Baca Juga:  Pendapat Akhir Walikota Tentang Tiga Raperda