4.040 Miras Ditemukan Satpol PP Kota Serang Di Gudang Toko Makanan Ringan

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang Menemukan ribuan botol Miras yang disimpan di dalam sebuah gudang toko makanan ringan di kawasan Drangong Kecamatan Legok, Kota Serang, Selasa, (2/7/2019).

Plt Kasat Pol PP Kota Serang TB Yassin menyatakan bahwa pihaknya telah mengintai gudang tersebut sejak sabtu lalu (29/6/2019), Dari hasil pengintaian dan penggerebakan petugas menemukan miras jenis bir hitam atau quines besar sebanyak 340 kardus tiap kardusnya berisi 12 botol dengan total terdapat 4.040 botol miras dari dalam gudang.

“Kita melaksanakan giat silent untuk menyisir tempat disinyalir ada miras akhirnya kita temukan di satu tempat di jalan cilegon kampung legok,” kata Plt Kasat Pol PP Kota Serang TB Yassin di lokasi penggerebekan, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

“Kami akan coba ke tempat lain barangkali ada yang seperti ini,” sambungnya.

Mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2010 Kota Serang tentang penyakit masyarakat (Pekat) bahwa di Kota Serang dilarang menjual minuman beralkohol.

“Kita akan berkordinasi dengan Dinas Perijinan gudang ini diperuntukan apa lalu baru kita bisa tutup,” katanya.

Kemudian, Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Serang akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik gudang.

“Sanksi kita akan periksa dulu pemilik di PPNS apakah ada unsur pidana atau tidak,” katanya. (KI/ABT)