300 Paket Sembako Dibagikan Oleh Vihara Sukavati ke Warga Terdampak Covid-19

BT, Serang – 300 paket sembako dibagikan oleh Vihara Sukavati yang berlokasi di Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, bekerjasama dengan Koramil 0201/Serang Kota, Kamis (07/05/2020).

Pembagian sembako tersebut, ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, hal tersebut dinyatakan oleh Bhiksu Sapta Virya.

“Hari ini, bertepatan dengan hari Waisak, kami dari vihara Sukavati berusaha ikut andil dalam membatu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako,” ungkap Bhiksu Sapta Virya.

Lebih lanjut, Bhiksu Sapta Virya menjelaskan bahwa paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, adalah hasil dari pengumpulan dana jemaat Vihara Sukavati.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, berisikan beras 5 kg, satu kaleng sarden, satu liter minyak goreng, dua buah sabun mandi, satu bungkus kerupuk, satu bungkus soun, satu buah masker, dan kecap sashet satu renceng.

Baca Juga:  Jalan Baru Serangpanjang-Kalijati, Disambut Warga Subang

Danramil 0201/Serang Kota Kapten Inf Jakson Beay byang juga hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan keterangan, bahwa Koramil 0201/Serang Kota sangat mengapresiasi terlaksanya bakti sosial pembagian sembako tersebut.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat sekarang ini banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Jakson Beay.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai TNI, untuk mendampingi kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial apapun, karena ini adalah salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang sepatutnya kita dukung,” tegas Danramil.

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua Yayasan Sukavati Tantyo Nugroho, yang menyatakan rasa terimakasihnya atas dukungan Koramil 0201/Serang Kota.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dari Koramil 0201/Serang Kota yang sudah membantu kami dalam pendistribusian paket sembako ini, karena kami sendiri merasa kewalahan jika harus membagikan sendiri kepada masyarakat,” ujar Tantyo Nugroho.

Baca Juga:  Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Semangat Pindahkan Material untuk menyelesaikan Rutilahu

“Terutama kami menjaga keamanan palet ini agar benar-benar dapat sampai pada orang yang betul-betul membutuhkan, sehingga tidak terjadi pembagian sembako yang salah sasaran,” pungkas Ketua Yayasan Sukavati. (Red)