20 Persen Masyarakat Kota Serang Belum Melakukan Imunisasi, Kasemen Khususnya

BeritaTransparansi.co.id, Serang – 20 persen masyarakat di ibu kota provinsi Banten belum sadar akan hal pentingnya imunisasi, hal tersebut berdasarkan catatan dari dinas kesehatan (Dinkes) kota Serang.

Dari data yang dicatat dinkes kota serang, 20 persen masyarakat di Kota Serang yang belum sadar imunisasi berada di daerah kecamatan Kasemen.

Ikbal Plt Dinkes kota Serang mengatakan, 80 persen masyarakat kota Serang sudah sadar akan hal imunisasi akan tetapi 20 persen nya masih takut untuk imunisasi lantaran beredarnya hoax ditengah masyarakat bahwa imunisasi itu bahaya.

“Memang kita itu belum semuanya 100 persen, kalau saya mengansumsikan 20 persen ini imunisasinya di luar (posyandu-red) bisa saja di rumah sakit, puskesmas, klinik, dan dokter spesialis,” kata Plt Kadis Dinkes Kota Serang M Ikbal usai acara seminar sehari imunisasi di hotel ultima ratu horison, Selasa (16/7/2019.)

Baca Juga:  Polres Serang Berhasil Tangkap Pelaku Penggelapan Sepatu Milik PT PWI

Ikbal mengajak masyarakat kota Serang khususnya wilayah kasemen agar mau melakukan imunisasi terhadap anak-anak, lantaran bahaya polio, campak rentan terjadi terhadap anak dibawah umur.

“Dapat polio, campak dan lainya agar lengkap, sebelum masuk 12 bulan, nah nanti ketemu lagi di SD itu namanya boster,” tegasnya. (KI)