17 Personel Tekab Raih Penghargaan

SERANG- Sebanyak 17 personel tim anti bandit (Tekab) Satreskrim Polres Serang diganjar penghargaan, Senin (22/5).

Belasan personel polisi itu dianggap berprestasi dalam melaksanakan tugas mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap personil Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang didalangi tersangka Halimi alias Bombom,” kata Wakapolres, Komisaris Polisi (Kompol) Heri Sugeng Priyanto saat membacakan sambutan Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wibowo.

Adapun Ketujuh belas personil yang diberi penghargaan adalah Iptu Shilton (Kanit III), Aiptu Jaja Suharja (Kepala Tim), Bripka Rian Jaya Surana, Brigpol Anto Rudin, Brigpol Sutrisno, Briptu Anggie Pratama Kuswara, Brigpol Diar Herdiana, Brigpol Sugiran, Bripka Kapi, Brigpol Romi Adiratna, Brigpol Husnayaen, Brigpol Reza Rosanri, Briptu Fuat Santoso, Briptu Firman Nugraha, Briptu Singgih Kurniawan, Bripda Dadang Fauzi dan Bripda Fatkhul Aziz.

Sementara, Halimi alias Bombom (26) adalah gembong pelaku curanmor yang merupakan buruan Polres Kota Serang, Cilegon dan Tangerang. Warga Kampung Ranca Sumur, Desa Sindangsari, Kecamatan, Pabuaran, Kabupaten Serang, itu bersama saudara iparnya Muhammad Rohim (26), dan Cecep Nuryani (22), berhasil menggasak 36 motor selama kurun waktu 2 bulan.

“Sasarannya adalah motor yang di parkir di halaman masjid dan rumah. Sasaran kejahatannya selain di Kabupaten Serang, juga di Kota Serang, Kota Cilegon dan Tangerang. Dari 36 TKP ini, Tim Buser dan Unit Jatanras berhasil mendapatkan kembali 28 unit motor dari berbagai daerah,” kata Heri.

Dia berharap prestasi yang diperoleh beberapa personil reskrim ini dapat menjadikan ide dan pemacu semangat bagi semua anggota Polres Serang untuk lebih berprestasi. Semua personel agar bisa menjaga suasana aman di lingkungan masyarakat Kabupaten Serang serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan nyaman.

“Yang utama untuk selalu diingat dan dilaksanakan adalah melayani masyarakat sebagai upaya peningkatan penegakkan hukum maupun menjaga situasi kamtibmas di kota ini,” pinta Heri. (Bt)